Hari Jadian

Judulnya Nay banget ya? wkwkw. Iya nih, ga ngeblog karena bingung mau cerita apa. Ga ada cerita seru yang bisa diceritain.

Beberapa hari yang lalu, saya dan Mr. M ngerayain  hari ulang tahun nikahan. Hari ulang tahun Mr. M sama hari jadian kita itu cuma beda 1 hari. Sama tanggal nikahan beda 1 tahun 2 minggu. Nah, tanggal pertama kali Mr. M main ke rumah saya dengan status masih jadi’teman’, sama tanggal lamaran selisihnya 1 tahun 1 hari.

Ga sengaja ngepas ngepasin sih.

Trus, kemarin kemana? Gak kemana mana. Hahaha. Cuma maem bentar di kampoeng steak, yang mana ini tempat paling favorit sejak jaman pacaran dulu. Sampe mas kasirnya apal sama muka kita berdua. Heuheuheu. Dan tiap kali ketemu dia mesti nanya : udah punya momongan belum?
Minta ditabok tenderloin deh dia kayaknya.

Trus abis gitu kemana? Pulang lah.

Gak meriah banget ya perayaan anniversary nya? Entahlah, karena lagi ngerasa pingin santai santai di rumah aja berdua. Karena kami berdua orangnya sama sama moody, jadinya ya kalo mau ngapa-ngapain kudu nunggu moodnya bagus dulu. Kalo gak, pasti saya bakal ngomel, bete, dan ngamuuuukk ga jelas. Plis lah jangan ditiru ya.

Gak dinner sist? Biar kekinian gitu….

Jadi gini, jauh jauh hari sebelum anniversary, saya udah wanti-wanti Mr. M kalau saya pingin dikasi surprais diajakin dinner romantis dimana gitu. Saya udah kasih gambaran mau maem di sini, di sana, di situ, di sono, di mana mana hatiku senang. Terserah mau ngajak dimana yang penting kasi saya surprais laaahh. Istrinya ini lagi haus surprais but yu don no mi so wel beibeh. Pedih hati hayati bang. Padahal dulu jaman masih pacaran, pas saya ulang tahun Mr. M tiba tiba muncul di depan pintu kos sambil bawa kue tar lho. Ihhh sekarang boro boroooo….

crying058

Saking pinginnya dikasi surprais, menjelang hari H saya ingetin lagi. Karena Mr. M adem ayem aja kayak krupuk mlempem, okeeehh saya ajuin pingin makan di salah satu kafe hits kekinian yang bisa liat Surabaya dari ketinggian. Yang mana dekorasi kafenya cakep, ala ala shabby vintage gitu. Iya okeee….disetujuin ama dia.

Dan jreng….pas hari H, kita udah janjian ketemuan di mall kan ya, abis pulang kerja langsung ketemuan di sana. Nah, udah gitu, saya masih googling googling lagi enaknya maem dimana. Muter muter bingung mau maem dimana. Yaudah perut laper, akhirnya maem steak harga murah meriah tadi. Dan btw, sebenernya ini sejujurnya, saya lagi ada pertentangan batin *halah bahasamuuu* ketika pingin beli ini atau beli itu maem ini maem itu, mesti keingetan sama orang-orang yang ga bisa maem enak, orang-orang yang buat maem sebungkus nasi aja kudu kerja susaaaahh…

Saya bingung mau maem apa. Sementara di luar sana ada orang yang bingung apa yang mau dimakan. *pertentangan batin* *terlalu mellow hatiku*

Ada acara tukar kado gak?

Errr….apa ya? Kapan hari Mr. M saya kasi acc buat beli barang yang udah lama dia pinginin. Dan saya, dikasi acc buat belanja buku overbudget karena pas di surabaya kemarin ada BBW dan banyak obralan buku lainnya. Impas kan ya?

Trus ini kalian anniversary tapi kok flat flat doank siiihh…

picgifs-animals-cats-pets-41981

Hahahah entahlah. Tapi kami berdua hepi aja sih. Nonton film aja di rumah berdua. Kemarin nonton Dragon Ball.

Me    : Itu siapa sih namanya ? Yang dulu jadi musuhnya Goku trus nikah sama Bulma?

Him : Siapa ya? Aku juga lupa. Vegeta deh kayaknya.

Me    : Lah? Vegeta kan itu kalo kamu lagi susah pupita bora bori minumnya itu. Bajita?

Him  : Ooh iyaa Bajita dink.

Lalu teks nya muncul. Dan eh iya namanya emang beneran Vegeta.

Udah, cerita kali ini gitu aja. Gak asik. Gak seru. Hahaha.

Btw, kalau kalian gimana? Pernah ngerayain hari jadian yang seru gak sih ?

Bukan Review: X Men – Apocalypse

Haloooo….yang kemarin komen komen nyuruh saya piknik biar ga sutris mana suaranyaaaaa… πŸ˜†πŸ˜†

Emang udah piknik?
Udah donk.
Piknik kemana,kak?
Ke hatimuuuu….

*krik krik* *zayus*

Setelah kemarin ‘nyampah’ dimari, saya mau famer kalo semalem udah berbahagia abis nonton XMen. Ah, hoax kan ya? Mana buktinya kalo udah nonton? Niiihh…..

image

Okeh pliss fokusnya ga usah ke sandal jepit saya ya. Fain?

Oh ya, udah saya tulis di atas kan kalo ini bukan review? *iyee iyeee udah dibaca kok* Nah, saya mau nulis keseruan versi saya tentang film ini. FYI, saya sama sekali belum pernah baca komiknya, saya suka sama XMen karena udah kadung jatuh tjinta sama filmnya. Dan berlanjut ngikutin sekuel selanjutnya. Pleeuuss dari hasil perkepoan di Google.

Meski di luar sana ada beberapa yang menganggap Apocalypse ini bukan film yang ditunggu tunggu, atau yu ga worth it buat nontonnya, tapi saya pribadi mau bilang bahwa ini adalah film XMen yang paling saya sukai. Kenapa? Atau lebih baik saya bisikin dulu inti ceritanya?

Jadi gini, di opening kita akan dikasi tau kalo ternyata ada mutan pertama dan terkuat di bumi ini yang bernama En Saba Nur. Di Mesir, ESN ini dipuja dan disembah layaknya ‘Tuhan’. Di tiap kebangkitannya, dia bakal dijaga oleh 4 horsemen. Si ESN ini emang punya kekuatan yang wow lah pokoknya. Bisa ‘membujuk alus’ orang agar mau jadi pengikutnya, bisa memberi kekuatan yang wow juga, serta kelebihan-kelebihan lainnya. Termasuk juga kelebihan bedak di wajahnya πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
Sampe sini, pasti udah ngeh kan ya si En Saba Nur ini konsepnya seperti ‘siapa’? You know who lah yaaaa….di film juga disinggung kemiripan si ESN dengan kisah di kitab suci.

Karena suatu sebab,ESN bangkit lagi. Dengan membawa ancaman kemusnahan bagi bumi, alias Apocalypse.

Naaaahhh…….kenapa saya bilang ini adalah film XMen yang paling saya sukai? Yook mari duduk sini deketan ama saya. Tenang, saya udah mandi kok, udah pake roll on pulak πŸ˜†πŸ˜†

1. Jalan ceritanya

Entahlah, saya selalu tertarik sama cerita-cerita ‘semacam teori konspirasi’. Tau kan maksud saya?
Di sini masa lalu En Saba Nur juga berlatar belakang Mesir. Why? Kenapa kok ga di London atau di Paris gitu? Kenapa juga dia pakai nama En Saba Nur? Kenapa dia identik dengan cahaya matahari? Why oh why? Googling sono gih. *ini yang nulis minta ditujes* Kalo udah googling tapi ga nemu jawabannya, ntar tanya aja di kolom komen ya πŸ˜†πŸ˜†

Yang jelas, Mr. M bilang film ini ‘serem’ abis. He said, “kenapa penggambaran sosok En Saba Nur mengingatkanku akan sesuatu?”

Dan ketika film berakhir saya masih dengan semangatnya ngoceh kalo saya sukaaa banget sama filmnya dan pengen nonton lagi, Mr. M beneran ga mau. Lagi-lagi, dia bilang kalo dia takut dan ngeri sama sosok si En Saba Nur.

2. Karena pemainnya adalah para kuartet XMen First Class!

Mensyen it! Ada JLaw alias Raven alias Mystique muda; ada Charles aka Prof X muda; ada Erik aka Magneto muda; daan cencunya ada babang Nicholas Hoult alias Hank alias Beast muda. Oke fix! Dia ganteng! Dan itu kenapa saya suka sama XMen First Class. Heuheuheu alasan yang cetek sekali sodara-sodara πŸ˜†πŸ˜†

Serius lah, saya suka sama Hank di sini. Dan ketika XMen udah pada gede, si Hank ini udah ga ganteng lagi. Udah pede aja gitu dengan wujudnya sebagai Beast. Yang mana saya males liat karena ga nampilin tampangnya babang Hoult.

3. Menjawab pertanyaan kenapa Prof X zombloh dan botak.

Yeah….jawaban standar sih sebenernya. Karena dia gagal move on. Uppss…spoiler ya? Gini gini gini, saya selalu ngira kalo antara Charles, Hank, dan Erik ini ada hubungan asmara sama Raven. Yang mana mungkin saya ga teliti waktu liat First Class. Jawabannya ada di sana. Karena apa? Karena ya tonton sendiri aja filmnya 😜

Oh ya di sini diceritain sekilas soal romansa para kuartet X Men. Hank sama Raven, juga Erik dan Charles.
Oh ya, terjawab juga kenapa Prof X botak. Bukan karena dia waxing kepala ato semacamnya. Bukan pula karena efek ga cocok sama produk shampoo tertentu πŸ˜›

4. Terungkap sisi manusiawi Magneto.

Huhuhuhu saya sedih banget lho saat sisi humanis Erik diceritain. Meski selama ini Magneto digambarkan sebagai sosok keji nan sadis. Tapiiii….ternyata dia juga punya sisi sweet. Dia sayang sama keluarganya lho. Tenaang..di sini Magneto ga sekamfret biasanya kok.

Percayalah, bahwa sejahat-jahatnya manusia, dia masih punya sisi baik. Sayangnya kalo dalam dunia nyata, saya kok ga percaya sama hal itu. Maaf ya. Karena tiap kali saya percaya penuh sama orang lain dan juga memberi kesempatan mereka buat memperbaiki diri, kok ya ujung ujungnya saya yang selalu dibikin kecewa.

Woooiiii ini ngebahas XMen wooii….ga usah disusupin curhat wooii..

Terungkap juga, ada hubungan apa antara Magneto dan Quicksilver. Apakah mereka terlibat cinta lokasi? Apakah mereka buka bisnis eskrim dan coklat dengan merek Magnom dan Silverkwin? *ini opini apaan sih*

Di sini, saya mikirnya jadi: eh si Erik ini lumayan playboy ya? Heuheuheu πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

5. Suka sama Gank Muda XMen.

Mensyen it! Ada Scott aka Cyclops, Jean Grey, Nightcrawler, Storm, sama Quicksilver. Sukaa sukaa sukaaa pake banget sama Gank muda ini. Karena apa yaaa….zuzur aja, saya kurang suka sama yang meranin Jean dan Scott waktu di film XMen : Last Stand.
Ah kece lah para mutan muda ini. Gaul abis.

Storm dengan rambut mohawk dan gaya ala punk nya. Yang mana kalo pas dewasa dan diperanin sama Halle Berry, si Storm udah ga gaya punk lagi.Β  Malah cenderung ke chic. Storm muda ini mukanya songong songong gimana gitu, tapi jadi asik liatnya.

Jean dan Scott yang imut. Dan yaaa rambutnya Jean di sini ga semerah yang pas dewasa, yang entah kenapa rambut merahnya ngingetin saya akan rambutnya Mulan Jameela. *okee gak penting*

Nightcrawler yang cupu,dan kalo saya bilang sih dia relijius. Heuheuehu bolak balik berdoa mulu πŸ˜†πŸ˜† Oh ya, katanya kalo di komik si Nightcrawler ini anaknya Mystique ya? Sama siapa? Pliss kalo ada yg tau, komen donk. Heuheuehu masih berharap Mystique sama Beast sih soalnya. Dan warna mereka bertiga sama-sama biru πŸ˜†πŸ˜† Tapi di film ini, jarak umur Nightcrawler sama Mystique ga terlalu terpaut jauh, mungkin ga sih kalo hubungan mereka adalah ibu-anak?

Quicksilver asli kece. Gaul dan funky abiss. Rambutnya dicat silver dan dia easy going gitu. Sayang, mukanya udah rada berkerut dikit. Saya lebih suka Quicksilver versi XMen dibanding versi Avenger. Oh ya, di sini kenapa ya Scarletwitch ga diceritain? Ada yang bisa bantu jawab?

Favoritnya siapa? So far Quicksilver kali ya? Apalagi pas adegan dia eksyen mesti slow motion gitu. Hahahaha lucu lah pokoknya. Dia kebanyakan gaya. Dan pede abiss.

6. Ada kemunculan Wolverine.

Heran nih yaaa…heraan…kenapa muka Logan dari jaman dulu kala sampe jaman moderen mukanya gitu gitu aja ga berubah. Bang Logan pake krim anti aging merek apaan sih bang? Kok awet muda banget gitu.

Udah? Cuma 6 itu aja? Aduuh banyak sih sebenernya. Cuma entah kenapa saya jadi gak enak sendiri kalo ngoceh kepanjangan πŸ˜†πŸ˜†

Yang jelas, setelah filmnya usai saya masih antusias banget ngebahas film ini. Sementara Mr. M masih rada rada ngeri karena si En Saba Nur.

XMen Apocalypse ini favorit lah pokoknya.

Bocoran dari Marvell, kalo bakal ada anggota baru yang ngikut gabung sama ganknya Cyclops. Masih belum diidentifikasi si anggota baru ini punya kekuatan mutant sedahsyat apa. Kabar yang berhembus, baru foto profilnya aja yang beredar, seperti yang tertangkap kamera di bawah ini πŸ˜†πŸ˜†

image

Ada yang udah nonton?
Ada yang suka sama XMen juga?
Cerita dooonnkk…

#TeaTalk : Sutris(no)

Akhir-akhir ini, kadar kesutrisan penghuni di kantor saya meningkat. Terutama saya, tentunya. Diih seriusan, sampe rasanya tiap pulang kerja itu udah capek dan loyo, berasa ga ada tenaga. Dan bak dejavu, besoknya pagi-pagi udah ketemu kantor lagi. Sutris dah, bener-bener sutris. Kerjaan belum kelar, orang-orang yang demanding, orang-orang yang ruwet, masalah yang selalu muncul kayak jelangkung -datang tak diundang pulang minta diantar-. Belom lagi kena semprot sana-sini. Notif di hape bunyi mulu. Rasanya hapeku pingin kubanting. Tapi ga jadi karena inget cicilannya belum lunas. Aib inih aib….ngapain beberin (k)utang dimarih. Wkwkwk.Β  Yeah , but we’re happy πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Oh ya, teralis saya udah dipasang. Horeeee….Dan eerr.. saya jadi punya kebiasaan baru. Tiap mau tidur kan kita kunci semua pintu dan jendela, lalu udah leyeh-leyeh mempesona di kasur, eh saya kepikiran lagi itu semua pintu udah dikunci belum? Akhirnya bangun lagi trus ngecek lagi satu satu. Kuncinya udah pas belom. Grendelnya udah diselotin dengan bener apa belom. Saya bukan OCD sih, tapi mungkin ini akibat dari maling kapan hari itu. Jadi berasa masih parno aja. Oh ya, waktu pasang teralis, dinding sekitar kusen jendela mrotholi. Apa sih bahasa kecenya? Rontok ya? *kredibiltasku sebagai lulusan sipil perlu dipertanyakan iniπŸ˜†πŸ˜†*

Pokoknya campuran semennya rontok. Jelek banget kualitas bangunannya iniiihh 😑

Sengaja milih teralis yang gak bermodel.

image

Beberapa hari udara juga panasnya naudzubillah. Akhirnya kasur di kamar digotong keluar ke ruang tengah karena beneran ga kuat sama hawa panasnya. Apalagi, rumah saya hadep Utara. Yang kalo siang dindingnya kena terpaan sinar matahari.Β  Tidur goler-goleran di depan tv deh. Lumayan ga panas lagi.

Minggu kemarin ada fogging di komplek sini. Karena tetangga -entah gang berapa- kena DBD sampe rawat inap. Nah pak RT nya langsung adain fogging. Bolehlah…abis fogging ntar sekalian saya beberes rumah. Tapi udah ditungguin pagi, ternyata datengnya siang. Para tetangga udah pada kabur ninggalin rumah. Saya? Di rumah ajalah. Jadi, kondisi sekitar lengang pleus sepi banget. Suara mesinnya kenceng ples serem. Saya cuma ngintipin dari jendela sih.
*lalu keinget film The Purge*
*call me lebayh*

Ehm….trus trus karena sutris itu, saya jadi balik main The Sims lagi. Tapi masih 3 nih. Belum main yg The Sims 4 😒😒 Ah, gagal gaul deh.

Sekian update absurd hari ini.
Semoga berbahagia yaaa πŸ˜†πŸ˜†

Kemalingan !

Kemarin malem, rumah saya nyaris aja kemalingan. Alhamdulilah masih dilindungi sama Gusti Allah.

Jadi, sekitar jam 3 pagi jendela kamar saya digedor sama tetangga sebelah. Awalnya saya ngira si bude mau nganterin sarapan, karena saya kan katering tiap hari ke si bude ini. Antara sadar sama gak sadar, saya denger bude teriak,”Neng, piringnya bude ilang. Tolongin.”

Lah, pagi-pagi buta bangunin orang cuma buat ngebahas piring ilang?

Kan #KZL

Saya bangun, bukain pintu sambil terus digedor-gedor. Lalu baru ngeh setelah bude teriak rumahnya dimasuki maling. Langsung Mr. M ambil motor buat lapor ke pos satpam depan.Β  Naaahh..baru sadar ternyata kain penutup motor saya diembat sama malingnya. Duh masih untung motornya selamet. Untung sepatu pink saya gak diembat juga. Untung juga lunchbox tupperware nya Mr. M ga dibawa sekalian nangis ih cicilan tuppy nya belum lunas πŸ˜†πŸ˜†

Saya sama si bude bangunin pak RT, bangunin tetangga depan rumah. Heboh itu jam 3 pagi. Sambil nangis sambil cerita, jejak kaki si maling masih anget masih keliatan jelas di lantai rumah si bude. Yang ilang hape sama duit sekian jeti. Tapi yang bikin serem kan si maling bisa masuk rumah 😨😨

Tetangga ngecek rekaman cctv, tapi ga bisa nangkep sosok si maling. Lalu ada polisi dateng juga. Bapak-bapak langsung senterin rumah-rumah kosong di belakang rumah saya sambil ngecek. Kayaknya si maling lompat dinding cluster lari ke sawah belakang. Nah waktu itu, baru ketahuan kalo jendela kamar belakang rumah saya udah kebuka. Kunci kaitnya dicongkel, kait sampingnya patah. Laaahh…Β  rumah saya ternyata mau digarap juga sama si maling. Gunting rumput gede yang mungkin digunakan buat ngemaling, ditemuin di deket teras belakang rumah saya. Kayak dibuang gitu aja. Selidik punya selidik, ada jejak kaki baru di teras depan tempat saya naruh motor.

image

Dhuuar!! Si maling kayaknya mau congkel jendela depan juga. Berdasarkan analisis para bapak-bapak, kayaknya sebenernya si maling mau ngegarap rumah saya. Entah mengapa, meski jendela udah kebuka lebar malingnya gak jadi masuk. Mungkin saya keburu bangun dibangunin bude itu. Atau dia ngeliat sesuatu di kamar belakang. Akhirnya si maling ngegarongnya pindah ke rumah sebelah.

Alhamdulillah, masih dilindungi Gusti Allah. Itu serem lho, gunting segede itu bisa aja dipake nujes kalo dia ketauan sama pemilik rumah. Langsung saya kejer.

Waktu cek kamar belakang dan ngeliat baju di atas kasur, ada yang nanya sambil kaget,” Pak itu baju-bajunya diobrak-abrik sama maling?”

Mr. M jawab kalem,”Enggak pak. Emang udah gitu. Istri saya kemarin lagi ngamuk.”

Maluuu neekk….ketauan kalo rumahku berantakan. Jadiiii saya abis nyuci baju kan ya. Blum sempet beresin langsung taruh di atas kasur kamar belakang gitu aja
*pencitraan istri rajin nan sholelah gagal total*
*pura pura nyamar jadi kucing garong*
*terjawab sudah, ini rumah isinya cuma gombal. Rugi kalo mau garong. Cuma dapet sempak doank.*

Hikmahnya, si maling hebat juga bisa ngumpulin para tetangga. Selama ini, tetangga sekitar kalo lewat cuma say hai,ga pernah yang ngumpul ngobrol gitu. Daaaannn saya baru tau kalo tetangga depan rumah pas, meski udah tetanggaan sekitar setaunan, tapi dia gak tau siapa nama saya dan sumamik. Blaaahhh…..
*belum tau dia kalo tetangganya ini blogger sok kece*

Kemarin, seharian rumah saya bolong jendela belum dibenerin.

Malem-malem Mr. M ngebor engsel sama selot kunci lagi buat tambahan pengaman. Pesen tralis lalalili. Masukin motor ke dalem rumah. Padahal dulu saya suka bete kalo motor masuk, karena napas saya jadi sesek.

Mr. M rada rada ngomel. Ini malingnya kampret bener, nambah nambahin kerjaan aja πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Dan semalem saya gak bisa tidur nyenyak. Masih takut!

Oh ya, spin off dikit. Malem sebelumnya, saya ngeliat pocong berdiri di depan rumah, ngeliatin rumah saya terus. Saya waktu itu dalam keadaan sadar dan ga sadar. Yang jelas, saya ketakutan banget. Saya ngerasa, Mr. M di sebelah saya baca doa. Waktu saya tanya, ada pocong ya? Dia diem aja. Lalu nyuruh saya tidur aja. Besoknya saya tanyain lagi. Ada pocong ya yang semalem ngeliatin rumah kita? Mr. M ngeiyain.

Makdezhinggg
Dhuaaarrr
Wuuaayoooo
Wooozaaahhh
Okefainbaih βœ‹βœ‹

Kalian gimana? Pernah ngalamin kejadian serupa? Ada tips pengamanan? Kayaknya selain pake teralis, mungkin mau beli cloud camera juga.

Sepanjang Jalan Kenangan

Kemarin ceritanya pulang kerja Mr. M ada urusan ke daerah Keputih. Saya mah ngintil aja *daerah kekuasaannya Mem Tyk tuh πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†*
Saya udah lama banget ga ‘gentayangan’ ke daerah sono. Banyak yang berubah. Jadi kita berasa kayak nostalgia gitu.

Buat yang dulu pernah di Surabaya, masih inget ga sama bangunan besar yang mangkrak di deket perempatan AJBS? Sekarang udah jadi, udah bagus. Jadi Marvell City, ada Lotte Mart, ada Blitz juga.

Lalu, jalanan Ngagel masih macet aja.Β Β  Kita ngelewatin perempatan legendaris, perempatan Bilka. Ada yang tahu Bilka? Bilka makin bagus lho. Dulu jaman masih zombloh, saya kan ngekos di Nginden, nah sukanya klo pulang kerja mampir Bilka. Beli beli bahan baku makanan trus ntar dimasak, atau beli stok toiletries bulanan. Bilka menurutku lumayan murah, gratis parkir juga. Pempek enak di sebelah Bilka juga masih ada.

Sebelah Bilka sekarang ternyata ada toko hijabnya Zaskia Mecca. Aku baru tau. Terus dikit ada toko hijab favorit jaman dulu : Karita. Heuheuheuu dulu waktu pertama buka sih masih murah murah ceuu. Sekarang barangnya jadi makin mahal. Menurutku sih. Tapi jilbab yang kubeli di Karita ini awet memang, dan enak dipakai.

Naah…ngelewatin jalan Menur Pumpungan, daerah STIESIA kalo gak salah ya? Duh daerah situ masih macet aja. Dulu banyak warung-warung lalapan murah pinggir jalan, sekarang udah bersih semua. Ga tau pada pindah kemana. Masih ada sih satu dua yang bertahan. Ngelewatin kosan lamaku. Hihihihi…..dulu waktu habis nikah saya sama Mr. M pingin langsung mandiri ga pingin ngrepotin. Akhirnya ngekos deh. Dapet yang enak sih, kamar mandi dan dapur di dalam, terasnya per kamar sendiri, tagihan listrik sama air juga per kamar sendiri-sendiri. Ga terlalu padet karena cuma ada 4 kamar. Tapi penduduknya pada deramah semua. Hahaha. Ada yang istri simpanan, ada yang suka ngutang sampe satu kampung bahkan tukang bakso pun dimintain hutang sama dia. Lalu ya jelas disuru ibu kos keluar. Saya mah ga pernah nggosip, taunya juga dibilangin sama ibu kos, disuru ati-ati.

Lanjuutt..Β  lurus lagi langsung lah arah Keputih. Oh ya, jadi inget sama Gebang deh. Di situ ada bakso enak namanya bakso Pak Man kalo gak salah. Saya dulu sukanya ngebakso disitu. Dari yang mulai warungnya kecil sampe agak gedean. Oh yaaa…..ada yang inget sama minimarket Sakinah gak? Kayaknya sekarang Sakinah makin mawaddah warohmah deh. Hahaha, makin gedeee….ini dulu juga jadi salah satu swalayan favorit karena barangnya murcee murceee….. oh ya, dulu sempet ngecengin anak kampus sekitaran daerah Keputih situ, tapi akhirnya nikah ama anak kampus Menur. Ketebak gak sih fakultasnya apa πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Pulangnya, lewat sekitaran Bratang karena Mr. M ngidam pingin makan Kampoeng Steak. Makanan mewah jaman pacaran dulu. Eh ternyata udah ga ada, akhirnya melipir ke Nginden. Woooo itu jaman saya ngekos dulu, daerah sekitaran RS. International sepi lhoo..sekarang udah rame banget. Banyak yg jualan makanan. Bahkan warung sate kesukaan saya sama Mr. M dulu, sekarang udah rame aja.

Abis makan, kenyang trus pulang deh.

Kemarin rasanya kayak menyusuri jalan kenangan, emang. Karena sejak kantor pindah ke daerah Surabaya Barat dan rumah pindah ke Surabaya coret, otomatis ga pernah main main lagi ke daerah Surabaya Timur. Kecuali kalo lagi dapet tiket nonton gratis di Pakuwon City πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† Padahal saya kangen makan rawon Pucang, tapi sayang ga lewat situ. Kali aja boleh ditraktir ama Neng SantiπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Ternyata cuman lewat pun jadi keinget banyak memori 😊

Rencana Weekend

Haloooooo….lusa udah weekend kan yezz? Deuh …yang long wikend alias Sabtu libur mah enak banget. Saya Sabtu masih nguli alias masuk kerja πŸ˜†πŸ˜† *disyukuri aja*

Weekend besok mau kemana?

Karena beberapa Minggu kemarin saya keluar rumah mulu banyak undangan syuting, maka besok Jumat mau di rumah aja. Kangen rumah sangat. Hiks 😒

image

Ga ke mall? Ogah. Bosen. Males. Bokek. Tanggal tuwir.

Katanya mauΒ  ‘kabur berdua’ sama Mr. M? Oh ya beneerrr….apalagi kemarin dapet voucher hotel dari mas sukmana *makasi ya mas*. Tapi karena satu dan lain hal, kabur berduanya ditunda dulu. Mwehehehe…..bebskii….kita harus kabur berdua doank. Matiin hape. Sebodo amat. Aku butuh melarikan diri dari hiruk pikuk dunia ini *halah* πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Ga mudik ke rumah kakek? Udah, Minggu kemarin baru mudik. Sekalian rada nguras emosi jiwa karena ngurusin kontrakan. Antara kesel ama kasian ama yang ngontrak. Udah muter muter sama adik juga. Btw seneng liat adikku udah mulai dewasa cara berpikirnya 😍😍

Ga ke rumah mertua? Mamiihh…..please mih, akooh lagi pengen di rumah aja. Kecuali mamih lagi masak makanan kesukaan akoh, cincaiii laah ntar makan siang dan makan malem di rumah mamih *menantu opportunis* πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Lalu ngapain di rumah?

BANYAK!! ada banyak hal yang pengen saya lakuin di rumah besok. Agenda utama adalah bersih bersih rumah. Mau bersihin kamar belakang, biar bisa dipake kalo ada sodara dateng yang pengen ngerepotin nginep. Pengen beresin tumpukan buku-buku yang duuhh…entah akoh bingung mau ditaruh dimana. Beresin kabinet dapur udah kelar minggu kemarin. Beresin meja tv yang penuh dengan barang-barangnya Mr. M yang suka banget naruh naruh sembarangan *emosi jiwa* 😠😠
Cabutin rumput di halaman depan dan halaman belakang dan halaman samping *pfiiuuhhh*

Duuh…kapan bisa renov buat halaman belakang ya… apa kudu nanem pohon duit dulu. Mwehehehehe…..abisnya takut kalo ada ular masuk rumah lagi sih.

Baca juga : ular masuk rumah

Ataaauu….mungkin bisa masak-masak di rumah? Nyobain resep baru?

image

Etapi kemarin di whatssapp sama temen, ngajakin ketemuan di Surabaya. Udah lama banget ga ketemu sejak lulus. Kira-kira 8 taunan lah. Tapi ga tau lagi dia jadi apa enggak.

Sekian update ga penting dari blog yang sukanya bahas hal hal ga penting ini.

…….lagi kehilangan sense of writing nih. Draft numpuk tapi lagi males banget nulis ato cerita cerita….. ono wong kok malesan koyo ngene 😬😬

Weekend besok kalian mau ngapain?
Share donk, kali aja saya berubah pikiran dan bisa nyontek rencana weekend kalian. Bahahahaha dasar ga punya pendirian πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Mrs. Muhandoko

Soto Daging

Haloo haloo halooo….Sabtu kemarin saya sama Mr. M jalan jalan muter muter tanpa arah keliling Surabaya. Eh bukannya tanpa arah, ding. Waktu itu saya ke sim corner Tunjungan Plaza. Karena KTP saya udah warga Sby sementara SIM nya jaman 5 tahun yang lalu masih pakai KTP lama kota asal, maka ga bisa langsung perpanjangan. Harus cabut berkas dulu di kota asal baru masukkan berkasnya di Sby. Yang mana saya agak kuatir karena udah mefet sama tanggal kadaluarsa SIM.

Oke, gagal donk rencananya, akhirnya kami mutusin buat pulang aja deh. Karena saya kalo gak terpaksa banget, udah deh males pol masuk TP.

Lalu muter-muter, Mr. M ngajak makan lalapan di KedungDoro. Lalapannya Pak Gito, ada yang pernah makan di sana gak? Enak kan ya? Cuma pas ke sana kok warungnya belum buka, masih persiapan. Yaudin muter lagi aja. Mr. M tetep pingin makan lalapan, cuma saya ogah. Pinginnya makan sesuatu yang berkuah, anget, dan pedes. Nah lhoo…..akhirnya kok terlintas soto daging favorit sepanjang masa di Kusuma Bangsa. *kalo ga salah nama jalan, tolong koreksi kalo saya salah lokasi*

Alhamdulilah buka sodara sodaraaaa…

Pesen dua porsi dan taraaa….

image

Enak ya keliatannya? Wuiihh…uenak banget..nget..ngett… hahaha..

Kuahnya berkilat-kilat, dagingnya banyak, sedeeep, nikmaaat, guriiihh, pedessss jadi satu…..duuh ngeces lagi nih…

image

Ya Allah, jadi pingin makan ini lagi…

Warungnya ada di Jalan Kusuma Bangsa, tepatnya di pojokan depan pom bensin. Tulisannya sih soto daging Jimerto. Kalo ga salah, ToGing Jimerto yang buka pagi juga ada di sekitaran jalan Jimerto. Saya ga pernah nyoba yg pagi itu.

Kemarin saya pesen 2 porsi ToGing + 2 es teh. Total jendral Rp. 34,000.-

Alhamdulilah….kenyang…

Di sini ada yang suka makan soto daging? Atau lebih suka makan soto ayam?

Balada Sepatu Pink Gonjreng

Jadi ceritanya sepatu pantofel saya yang buat kerja rusak. Jadinya tiap hari ke kantor pake sandal jepit mulu. Akhirnya belilah sepatu baru. Tapi ngajakin Mr. M belanja itu sumpeee gak asik blas. Dia pinginnya lihat, cobain, bayar kasir. Gak usah muter muter lagi. Laaah… namapun tjewek kan yess…justru the art of shopping is seeing-seeing, alias liat-liat dulu, cobain dulu, kalo udah klik di hati baru bungkuuuss.

Baru juga masuk toko, cobain berapa biji, Mr. M udah gatel pingin kabur aja *tujes tujes perut sixmonth nya* Lalu dia nyomot sepatu warna pink gonjreng, eh lalu saya suka aja pada pandangan pertama. Dicobain enakeun, lalu bawa ke kasir. Tapi kok gak diskon ya? *menatap nanar pada sisa sisa lembaran di dalem dompet*

Laluuu langsung aja saya pake. *iya, saya emang senorak itu* *kali aja ada yang komen gitu*

Daaan… semenjak pake sepatu pink gonjreng, tiap ada genangan air ujan, saya selalu angkat kaki tinggi-tinggi. Takut sepatunya kecipratan. Temen saya juga rela minggirin mobilnya nyari tempat kering biar pas saya turun dari mobil gak kena genangan air. Daaann…kalo pas pulang kantor pas ujan, besoknya temen temen pada nanyain ‘eh, sepatumu basah gak kena ujan?’

Bhahahaha….*duuuhh aku terharu*

Mr. M juga gitu laah..kalo ujan dateng, yang pertama diselamatkan dari teras adalah sepatu pink gonjreng. Buru-buru dibawa masuk ke dalem biar ga basah kena air ujan… *hiks…kamu pasti tjinta syekali sama akyu ya*

Kenapa sih saya segitunya sama sepatu? Mereknya apa sih ? Sepatunya gak merek kok. Gak mampu beli kalo kemahalan. *inget inget cicilan KPR* :)))

aku mah apah atuh…cuma secuil upil di tengah hamparan Samudera Hindia :’)

2016-01-28 07.27.34

kalau kalian ketemu cewek pake sepatu pink gonjreng gini, sapa aja. siapa tau itu saya yang lagi lewat πŸ˜›

Kalau kalian gimana ? Punya barang kesayangan yang sampe ‘segitunya’ gak ? πŸ˜›

RECAP LIBURAN

Cieee cieee yang abis balik ke dunia nyata setelah long weekend….apa kabarnya? :p

Jadi kemarin liburannya ngapain aja jeung? Kalo eijk cencunya di rumah aza. Hohohohohoho…..

Perkataan adalah doa. Jadi kemarin kan saya bolak balik ngeluh kalo kangen rumah, sampe pake acara nangis-nangis plus muterin taman bunga joged ala india.Β  Naaaahhh…. gusti Allah langsung mengabulkan. 2 minggu ini Mr. M tiap hari lembur, sampe tanggal merah kemarin juga doi masuk. Ck ck ck. Rusyak syudah rencana hore hore bergembira. Long weekend ngowoh di rumah. Etapi saya bahagia lhoooo…haha. Ga kena macet di jalan, trus bisa beres-beres rumah. Pagi hari siklusnya abis nyapu trus langsung dipel, abis lantainya kering langsung disapu lagi. Aduuh aku bahagia kalo rumahku bersih gini, ga stres lagi. Hahaha.

Dan cencunya kitorang nonton dvd. Sensory Couple-nya Yoo Chun. Sama Healer. Ada yang udah nonton? Marathon nonton dvd sambil me time di rumah. Indah duniaku πŸ˜€

Eh eh btw spin off dikit ya,setelah kelar nonton Healer, saya jadi hangover parah. Serius nih. Terakhir nonton drama sampe hangover itu jamannya Rooftop Prince. Tapi sekarang terulang lagi sama Healer. Duh bang, aku mau donk dikepoin ama dikuntitin Healer. Oh ya, karena saya libur dan Mr. M masih kerja, durasi nonton dvd saya menggila. Pokoknya setelah beberes mandi makan dll, start dari jam 9 pagi sampai jam 12 malam. Itu waktu pergantian malam taun baru sih. Skip skipnya cuma untuk urusan panggilan alam. Dan akhirnyaaa jreeng jrengg …. dvd player sampe jebol. *sedih, mewek di pojokan*
Aduh..sampe hari ini pun saya masih kebayang bayang sama Healer deh 😦

Ntar deh saya bikin post sendiri tentang drama yang bikin mood saya jadi deramah πŸ˜›

0df8241ab1ef324db5ce72345a6b7b14

sumber : Pinterest

 

Oh ya…saya juga sempat ketemuan sama temen jaman kuliah di Malang dulu. Dia pas main ke Surabaya sama anak dan suaminya. Mereka berdua sebenernya temen sekelas saya juga sih, pacaran dari jaman perkuliahan hingga berakhir di pelaminan. Dan akhirnya sukses ‘membelah diri’. Si anak mirip plek ketiplek sama si bapak πŸ˜€

IMG-20151229-WA0002

 

Ah ya, adik ipar barusan lairan. Hihihi dapet ponakan baru lagi deh πŸ˜€
Ini yang kemarin jaman hamilnya ngehebohin orang sekelurahan raya :p

Sekarang saya udah duduk manis di kantor. Mari mengumpulkan Yuroh lagi :)))

Btw, saya gak nyalain hape sekitar 4 harian. No internet. No calling calling. Hanya menerima sms aja. Dan itu benar-benar sangat membantu mereduksi stres πŸ™‚

Selamat hari Senin, teman teman. Liburan kalian gimana?

Kangen Rumah

Duuhh, beneran deh saya lagi kangen rumah. Padahal sejak post ini dipublish, saya baru ninggalin rumah sekitar 2,5 jam yang lalu. Hahaha… call me lebay πŸ˜›

Semalam, karena Mr. M agak lama di kantor, kami pulangnya telat. Baru sampai rumah sekitar jam setengah sembilan malam. Abis gitu nyemil bareng sambil liat TV entah acaranya apa, main game, trus tidur deh. Dan bangun-bangun udah pagi lagi πŸ™‚

Beberapa hari ini juga ga bisa nikmatin suasana rumah. Eh, gak beberapa hari dink, hampir setiap hari malah. Wkwkwk :)) Kalo hari libur, saya adaaa aja acaranya keluar rumah. Dalam sebulan, paling cuma 1 hari doank saya bisa stay full di rumah seharian.

Aselik, lagi kangen rumah parah. Besok Minggu pingin di rumah aja ah seharian. Orang sok sibuk mau leyeh leyeh dulu πŸ™‚