Kemalingan !

Kemarin malem, rumah saya nyaris aja kemalingan. Alhamdulilah masih dilindungi sama Gusti Allah.

Jadi, sekitar jam 3 pagi jendela kamar saya digedor sama tetangga sebelah. Awalnya saya ngira si bude mau nganterin sarapan, karena saya kan katering tiap hari ke si bude ini. Antara sadar sama gak sadar, saya denger bude teriak,”Neng, piringnya bude ilang. Tolongin.”

Lah, pagi-pagi buta bangunin orang cuma buat ngebahas piring ilang?

Kan #KZL

Saya bangun, bukain pintu sambil terus digedor-gedor. Lalu baru ngeh setelah bude teriak rumahnya dimasuki maling. Langsung Mr. M ambil motor buat lapor ke pos satpam depan.  Naaahh..baru sadar ternyata kain penutup motor saya diembat sama malingnya. Duh masih untung motornya selamet. Untung sepatu pink saya gak diembat juga. Untung juga lunchbox tupperware nya Mr. M ga dibawa sekalian nangis ih cicilan tuppy nya belum lunas 😆😆

Saya sama si bude bangunin pak RT, bangunin tetangga depan rumah. Heboh itu jam 3 pagi. Sambil nangis sambil cerita, jejak kaki si maling masih anget masih keliatan jelas di lantai rumah si bude. Yang ilang hape sama duit sekian jeti. Tapi yang bikin serem kan si maling bisa masuk rumah 😨😨

Tetangga ngecek rekaman cctv, tapi ga bisa nangkep sosok si maling. Lalu ada polisi dateng juga. Bapak-bapak langsung senterin rumah-rumah kosong di belakang rumah saya sambil ngecek. Kayaknya si maling lompat dinding cluster lari ke sawah belakang. Nah waktu itu, baru ketahuan kalo jendela kamar belakang rumah saya udah kebuka. Kunci kaitnya dicongkel, kait sampingnya patah. Laaahh…  rumah saya ternyata mau digarap juga sama si maling. Gunting rumput gede yang mungkin digunakan buat ngemaling, ditemuin di deket teras belakang rumah saya. Kayak dibuang gitu aja. Selidik punya selidik, ada jejak kaki baru di teras depan tempat saya naruh motor.

image

Dhuuar!! Si maling kayaknya mau congkel jendela depan juga. Berdasarkan analisis para bapak-bapak, kayaknya sebenernya si maling mau ngegarap rumah saya. Entah mengapa, meski jendela udah kebuka lebar malingnya gak jadi masuk. Mungkin saya keburu bangun dibangunin bude itu. Atau dia ngeliat sesuatu di kamar belakang. Akhirnya si maling ngegarongnya pindah ke rumah sebelah.

Alhamdulillah, masih dilindungi Gusti Allah. Itu serem lho, gunting segede itu bisa aja dipake nujes kalo dia ketauan sama pemilik rumah. Langsung saya kejer.

Waktu cek kamar belakang dan ngeliat baju di atas kasur, ada yang nanya sambil kaget,” Pak itu baju-bajunya diobrak-abrik sama maling?”

Mr. M jawab kalem,”Enggak pak. Emang udah gitu. Istri saya kemarin lagi ngamuk.”

Maluuu neekk….ketauan kalo rumahku berantakan. Jadiiii saya abis nyuci baju kan ya. Blum sempet beresin langsung taruh di atas kasur kamar belakang gitu aja
*pencitraan istri rajin nan sholelah gagal total*
*pura pura nyamar jadi kucing garong*
*terjawab sudah, ini rumah isinya cuma gombal. Rugi kalo mau garong. Cuma dapet sempak doank.*

Hikmahnya, si maling hebat juga bisa ngumpulin para tetangga. Selama ini, tetangga sekitar kalo lewat cuma say hai,ga pernah yang ngumpul ngobrol gitu. Daaaannn saya baru tau kalo tetangga depan rumah pas, meski udah tetanggaan sekitar setaunan, tapi dia gak tau siapa nama saya dan sumamik. Blaaahhh…..
*belum tau dia kalo tetangganya ini blogger sok kece*

Kemarin, seharian rumah saya bolong jendela belum dibenerin.

Malem-malem Mr. M ngebor engsel sama selot kunci lagi buat tambahan pengaman. Pesen tralis lalalili. Masukin motor ke dalem rumah. Padahal dulu saya suka bete kalo motor masuk, karena napas saya jadi sesek.

Mr. M rada rada ngomel. Ini malingnya kampret bener, nambah nambahin kerjaan aja 😆😆😆

Dan semalem saya gak bisa tidur nyenyak. Masih takut!

Oh ya, spin off dikit. Malem sebelumnya, saya ngeliat pocong berdiri di depan rumah, ngeliatin rumah saya terus. Saya waktu itu dalam keadaan sadar dan ga sadar. Yang jelas, saya ketakutan banget. Saya ngerasa, Mr. M di sebelah saya baca doa. Waktu saya tanya, ada pocong ya? Dia diem aja. Lalu nyuruh saya tidur aja. Besoknya saya tanyain lagi. Ada pocong ya yang semalem ngeliatin rumah kita? Mr. M ngeiyain.

Makdezhinggg
Dhuaaarrr
Wuuaayoooo
Wooozaaahhh
Okefainbaih ✋✋

Kalian gimana? Pernah ngalamin kejadian serupa? Ada tips pengamanan? Kayaknya selain pake teralis, mungkin mau beli cloud camera juga.

#PillowTalk : Kamis Malem Jumat

Judulnya udah bikin merinding dangdut ga? Muahahaha :)))) Jadi ceritanya begindang….Karena Mr. M lagi sakit malarindu tropikanaslim, saya ngajakin dia buat pijet. Kasian toh ya…kali aja dia capek karena tiap hari keujanan, mungkin perlu dipijet biar lentur. Pulang kerja mampirlah ke mall. Di sana sekalian ketemuan sama temen temen yang pas lagi kumpul. Cipika cipiki salaman dulu ngobrol bentar, barulah saya undur diri.

Dua therapist langganan saya hari itu pas lagi cuti. Agak bete juga, karena saya udah cocok banget ama mereka. Lagipula males lah kalo besok kudu balik cuma buat pijet. Yaudah pijet seadanya aja. Saya dapet therapist ibu-ibu yang lumayan berumur. Sekadar basa basi doank, saya tanyain lah,”Baru ya Bu?”
Saya ga ada niat apa-apa, nanya gitu karena baru kali ini liat beliau. Sementara bisa dibilang saya udah apal sama muka para therapist di sana karena emang udah langganan toh ya.
Ga disangka beliau langsung jawab,”Wah jangan salah mbak, saya udah dua puluh taun mijet orang.”
Iyaaa buu…maapkeun saya salah menyusun struktur kalimat tanyanya *zungkem*

Di dalem, si ibu bolak balik bilang,”Kamu cantik ya…”

Laahh….meski emang itu kenyataan yang tak  terbantahkan *dijejelin cermin ama pembaca* tapi kan jadi merindiing disko dooonkk dikatain gitu. 😱

Daaaann pas eksekusi si ibu bolak balik bilang lagi,” Badanmu bagus yaa…kecil..langsing..cantik.”

Whatt?? Mamiiihhhh……!!! 😲😲

Dooohh…risiih banget sumpee.

Waktu dipijet pun saya bolak balik misuh misuh dalam hati. Ini badan gue capek semua tapi si ibu mijetnya bar bar banget. Kamfreet! Sempet mau teriak balikin duitkuuuu….*tapi demi imej anggun nan elekhan,saya nrimo ae.*

Selama dipijet, belio bolak balik sendawa. Katanya karena badan saya masuk anginnya parah jadi disedot pake tenaga dalam. Well, kalo yg ini saya percaya 😆

Singkat cerita. Saya agak legowo dipijet sama ibu tadi demi melihat Mr. M yang keliatan agak enakan abis dipijet juga. Oke fain. Case closed sama si therapist horor.

Pulang donk kita. Di jalan agak malem. Agak sepi alias gak macet. Tapi ya masih rame kendaraan. Dan oh…saya sama Mr. M diserempet sama mas-mas alay. Kaki saya keserempet bannya. Alhamdulillah kita ga jatuh nyungsep. Kalo sampe jatuh, wallahualam. Karena pas disitu lagi padat kendaraan. Yang nabrak lari gitu aja. Mau dikejar, dia udah  ngilang. Ya udahlah, toh kami berdua gapapa.

Lanjutin jalan lagi. Kali ini lewat Trosobo. Kalo yang pernah tinggal di Surabaya pasti tau ya jalan legendaris ini. Jalan yang sering rusak bolong bolong, macet, sekarang suka banjir, dan  jalan yang terkenal akan faktor X nya. Banyak banget truk yang mogok di sini. Denger-denger, di bawah fly over-ny juga ada hiiiiii….
Pokoknya jalan ini serem deh.
Nah….pas jalan, tiba tiba Mr. M ngerem ndadak. Saya kaget. Klo kaget, saya suka ngomel ndadak :p

Mr. M :” kamu gak liat ada bayangan item tiba-tiba nyebrang jalan? Makanya aku  ngerem ndadak.”
Me     :” Gaaakk aku gak liaat! Ayo cepet jalan aku pingin cepet sampai rumah.” *emosi*

Sebenernya, saya cuma takut aja Mr. M ngelanjutin cerita tentang si bayangan hitam tadi. Yayaya…apalagi daerah situ kann hiii….*merinding* untungnya, pas ga ada kendaraan lain lewat. Kalo ada, mungkin saya bisa ditubruk dari  belakang karena ngerem ndadak.

Besoknya, saya liat kalender. Eh kemarin itu ternyata Kamis Kliwon malem Jumat Legi…..

Kalau kalian gimana? Kamis kemarin ada sesuatu yang horor ga? Ketemu bayangan hitam? Atau justru ketemu sama Kotaro Minami si Ksatria Baja Hitam? Ck.. ketauan banget angkatannya.

*tulisan ini late post bnget, harusnya dipublish minggu kemarin.