Sepanjang Jalan Kenangan

Kemarin ceritanya pulang kerja Mr. M ada urusan ke daerah Keputih. Saya mah ngintil aja *daerah kekuasaannya Mem Tyk tuh πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†*
Saya udah lama banget ga ‘gentayangan’ ke daerah sono. Banyak yang berubah. Jadi kita berasa kayak nostalgia gitu.

Buat yang dulu pernah di Surabaya, masih inget ga sama bangunan besar yang mangkrak di deket perempatan AJBS? Sekarang udah jadi, udah bagus. Jadi Marvell City, ada Lotte Mart, ada Blitz juga.

Lalu, jalanan Ngagel masih macet aja.Β Β  Kita ngelewatin perempatan legendaris, perempatan Bilka. Ada yang tahu Bilka? Bilka makin bagus lho. Dulu jaman masih zombloh, saya kan ngekos di Nginden, nah sukanya klo pulang kerja mampir Bilka. Beli beli bahan baku makanan trus ntar dimasak, atau beli stok toiletries bulanan. Bilka menurutku lumayan murah, gratis parkir juga. Pempek enak di sebelah Bilka juga masih ada.

Sebelah Bilka sekarang ternyata ada toko hijabnya Zaskia Mecca. Aku baru tau. Terus dikit ada toko hijab favorit jaman dulu : Karita. Heuheuheuu dulu waktu pertama buka sih masih murah murah ceuu. Sekarang barangnya jadi makin mahal. Menurutku sih. Tapi jilbab yang kubeli di Karita ini awet memang, dan enak dipakai.

Naah…ngelewatin jalan Menur Pumpungan, daerah STIESIA kalo gak salah ya? Duh daerah situ masih macet aja. Dulu banyak warung-warung lalapan murah pinggir jalan, sekarang udah bersih semua. Ga tau pada pindah kemana. Masih ada sih satu dua yang bertahan. Ngelewatin kosan lamaku. Hihihihi…..dulu waktu habis nikah saya sama Mr. M pingin langsung mandiri ga pingin ngrepotin. Akhirnya ngekos deh. Dapet yang enak sih, kamar mandi dan dapur di dalam, terasnya per kamar sendiri, tagihan listrik sama air juga per kamar sendiri-sendiri. Ga terlalu padet karena cuma ada 4 kamar. Tapi penduduknya pada deramah semua. Hahaha. Ada yang istri simpanan, ada yang suka ngutang sampe satu kampung bahkan tukang bakso pun dimintain hutang sama dia. Lalu ya jelas disuru ibu kos keluar. Saya mah ga pernah nggosip, taunya juga dibilangin sama ibu kos, disuru ati-ati.

Lanjuutt..Β  lurus lagi langsung lah arah Keputih. Oh ya, jadi inget sama Gebang deh. Di situ ada bakso enak namanya bakso Pak Man kalo gak salah. Saya dulu sukanya ngebakso disitu. Dari yang mulai warungnya kecil sampe agak gedean. Oh yaaa…..ada yang inget sama minimarket Sakinah gak? Kayaknya sekarang Sakinah makin mawaddah warohmah deh. Hahaha, makin gedeee….ini dulu juga jadi salah satu swalayan favorit karena barangnya murcee murceee….. oh ya, dulu sempet ngecengin anak kampus sekitaran daerah Keputih situ, tapi akhirnya nikah ama anak kampus Menur. Ketebak gak sih fakultasnya apa πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Pulangnya, lewat sekitaran Bratang karena Mr. M ngidam pingin makan Kampoeng Steak. Makanan mewah jaman pacaran dulu. Eh ternyata udah ga ada, akhirnya melipir ke Nginden. Woooo itu jaman saya ngekos dulu, daerah sekitaran RS. International sepi lhoo..sekarang udah rame banget. Banyak yg jualan makanan. Bahkan warung sate kesukaan saya sama Mr. M dulu, sekarang udah rame aja.

Abis makan, kenyang trus pulang deh.

Kemarin rasanya kayak menyusuri jalan kenangan, emang. Karena sejak kantor pindah ke daerah Surabaya Barat dan rumah pindah ke Surabaya coret, otomatis ga pernah main main lagi ke daerah Surabaya Timur. Kecuali kalo lagi dapet tiket nonton gratis di Pakuwon City πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜† Padahal saya kangen makan rawon Pucang, tapi sayang ga lewat situ. Kali aja boleh ditraktir ama Neng SantiπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Ternyata cuman lewat pun jadi keinget banyak memori 😊

Soto Daging

Haloo haloo halooo….Sabtu kemarin saya sama Mr. M jalan jalan muter muter tanpa arah keliling Surabaya. Eh bukannya tanpa arah, ding. Waktu itu saya ke sim corner Tunjungan Plaza. Karena KTP saya udah warga Sby sementara SIM nya jaman 5 tahun yang lalu masih pakai KTP lama kota asal, maka ga bisa langsung perpanjangan. Harus cabut berkas dulu di kota asal baru masukkan berkasnya di Sby. Yang mana saya agak kuatir karena udah mefet sama tanggal kadaluarsa SIM.

Oke, gagal donk rencananya, akhirnya kami mutusin buat pulang aja deh. Karena saya kalo gak terpaksa banget, udah deh males pol masuk TP.

Lalu muter-muter, Mr. M ngajak makan lalapan di KedungDoro. Lalapannya Pak Gito, ada yang pernah makan di sana gak? Enak kan ya? Cuma pas ke sana kok warungnya belum buka, masih persiapan. Yaudin muter lagi aja. Mr. M tetep pingin makan lalapan, cuma saya ogah. Pinginnya makan sesuatu yang berkuah, anget, dan pedes. Nah lhoo…..akhirnya kok terlintas soto daging favorit sepanjang masa di Kusuma Bangsa. *kalo ga salah nama jalan, tolong koreksi kalo saya salah lokasi*

Alhamdulilah buka sodara sodaraaaa…

Pesen dua porsi dan taraaa….

image

Enak ya keliatannya? Wuiihh…uenak banget..nget..ngett… hahaha..

Kuahnya berkilat-kilat, dagingnya banyak, sedeeep, nikmaaat, guriiihh, pedessss jadi satu…..duuh ngeces lagi nih…

image

Ya Allah, jadi pingin makan ini lagi…

Warungnya ada di Jalan Kusuma Bangsa, tepatnya di pojokan depan pom bensin. Tulisannya sih soto daging Jimerto. Kalo ga salah, ToGing Jimerto yang buka pagi juga ada di sekitaran jalan Jimerto. Saya ga pernah nyoba yg pagi itu.

Kemarin saya pesen 2 porsi ToGing + 2 es teh. Total jendral Rp. 34,000.-

Alhamdulilah….kenyang…

Di sini ada yang suka makan soto daging? Atau lebih suka makan soto ayam?

Hello Summer

Surabaya panasnya lagi ngoookk banget. Oh yaaa hai hello holla holla. Saya lagi masuk kerja hari ini. Meski hari kejepit nasional teteup donk masyukkk…. karyawan teladan gitu lhoo *ngook* πŸ˜€

Nyampe kantor jam setengah delapan kurang. Yeeyyy orang pertama yang buka kunci. Tadi pagi masak ayam. Ayamnya disuwir trus diblender. Kasi lada bubuk, telur, sama tepung krispy. Goreng deh. Cocol ama saos. Pas masak nasi, dikasi kaldu ayam yang udah berbumbu biar berasa gurih. Gak ada ide mau masak apa. Lagian, Mr. Muhandoko gak kumat rewelnya. Apa pun yang saya masak bakal dimakan abis kok. Karena dia dibawah ancaman : awas yaa aku udah cape cape masak tapi kamu gak mau ngabisin *kalungingolok24karat* πŸ˜€

Balik lagi ke judul. Iyaaa Surabaya panasnya pake bingits. Tiap pagi saya jalan 1,5 kilo buat nyampe kantor. Itung itung jogging cantik laaah… tapi beberapa hari ini panasnya udah mulai nyengat. Mencucuk lapisan kulit. *halah*Β  Jalan berasa jauuhh dan panas kayak mendaki gurun sahara aja *kibasjilbab*
Dasar yaaaa…saya ini manusia yang emang banyak maunya. Pas musim ujan ngomel karena selalu keujanan pas pulang kerja. Nah ini musim panas, ngomel lagi karena pergi ngantornya kepanasan. Nyampe kantor jadi kuceel banget. Aah people nowadays, gak bersyukur banget. Pe er niihhh pe errr….

image

Selamat pagi dari kantor. *kodein bos* ngahahaha soalnya kemarin boss WA saya nanya email kerjaan. Saya jawab aja kalo di Indo sini lagi liburan tanggal merah pak. Hihihihi πŸ˜€ Ah, beliaunya lupa, karena di sana pas weekdays πŸ˜€

Selamat hari Jumat, meski hari kejepit, meski harinya panas membara karena udah summer… semangat donk aaahh πŸ˜€

image