Soto Daging

Haloo haloo halooo….Sabtu kemarin saya sama Mr. M jalan jalan muter muter tanpa arah keliling Surabaya. Eh bukannya tanpa arah, ding. Waktu itu saya ke sim corner Tunjungan Plaza. Karena KTP saya udah warga Sby sementara SIM nya jaman 5 tahun yang lalu masih pakai KTP lama kota asal, maka ga bisa langsung perpanjangan. Harus cabut berkas dulu di kota asal baru masukkan berkasnya di Sby. Yang mana saya agak kuatir karena udah mefet sama tanggal kadaluarsa SIM.

Oke, gagal donk rencananya, akhirnya kami mutusin buat pulang aja deh. Karena saya kalo gak terpaksa banget, udah deh males pol masuk TP.

Lalu muter-muter, Mr. M ngajak makan lalapan di KedungDoro. Lalapannya Pak Gito, ada yang pernah makan di sana gak? Enak kan ya? Cuma pas ke sana kok warungnya belum buka, masih persiapan. Yaudin muter lagi aja. Mr. M tetep pingin makan lalapan, cuma saya ogah. Pinginnya makan sesuatu yang berkuah, anget, dan pedes. Nah lhoo…..akhirnya kok terlintas soto daging favorit sepanjang masa di Kusuma Bangsa. *kalo ga salah nama jalan, tolong koreksi kalo saya salah lokasi*

Alhamdulilah buka sodara sodaraaaa…

Pesen dua porsi dan taraaa….

image

Enak ya keliatannya? Wuiihh…uenak banget..nget..ngett… hahaha..

Kuahnya berkilat-kilat, dagingnya banyak, sedeeep, nikmaaat, guriiihh, pedessss jadi satu…..duuh ngeces lagi nih…

image

Ya Allah, jadi pingin makan ini lagi…

Warungnya ada di Jalan Kusuma Bangsa, tepatnya di pojokan depan pom bensin. Tulisannya sih soto daging Jimerto. Kalo ga salah, ToGing Jimerto yang buka pagi juga ada di sekitaran jalan Jimerto. Saya ga pernah nyoba yg pagi itu.

Kemarin saya pesen 2 porsi ToGing + 2 es teh. Total jendral Rp. 34,000.-

Alhamdulilah….kenyang…

Di sini ada yang suka makan soto daging? Atau lebih suka makan soto ayam?