Tips Memilih Kado Untuk Cowok

Ini judulnya minta diviralin banget sih ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† Kalo nyari kado buat cewek, biasanya lebih gampang ya? Karena cewek kan banyak maunya ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† Giliran kasi kado buat cowok….heemm…rada syusyah.

Saya pribadi, jarang banget ngado cowok kalo masih berstatus patjar. Alasannya sederhana, ogah rugi kalo ternyata kisah tjinta tak berujung ke meja penghulu ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Dududududu…..

Naaah…..sekarang mah lain lagi. Kan udah ada Mr. M *olesin gincu* biasanya, untuk peristiwa tertentu, saya ngadoin Mr. M sesuatu secara diam-diam. Maksudnya diam-diam belinya gesek pake debitcardnya dia. Bhahahaha ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Berhubung blogger kondangan kebanggaan kita semua ada yang mau ulang tahun, nah saya mau bisikin tips buat mbak Bul tertjintah *sokkenalsokdekatsokikrib* langkah-langkah mencari kado yang cucok buat Pak Bul ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Tips cari kado cowok ala Mrs. Muhandoko :

1. Cari tau kesukaannya apa.

Studi kasus : Mr. M kan sukanya main game, lebih pas dikado kartu Temjon dengan deposit saldo yang gede, atau dikadoin VGA dan memory biar PC nya support game berat. Puas puasin deh maen gamenya. Kalo kusuruh ngaku ngaku pingin dikadoin Supernova IEP, kok rasanya kodeeee banget yaa..wong yang suka baca itu saya, bukan dia ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† jadi penting banget buat tau kesukaannya dia apa, jangan sampe salah.

Tips buat mbak Bul : apakah mas dani seorang banker yang suka ngopi ngopi ganteng di Setarbak? Coba kadoin tumbler, biar tetep gaya plus rada ngirit. Ooh..udah punya tumbler yang berlogo ikan duyung itu? Kadoin mug nya deh. Ooh…udah punya juga? Kadoin Setarbak Cards deh. Udah punya jugaa? Hmm..yo wes, coba kadoin coffe maker. Bisa dipajang di kantor, di rumah, di rumahku, atau di manapun anda suka. Bisa lebih hemat dan tetep gaya.
Investasi sekian rupiah pada coffe maker untuk secangkir kopi, bisa menyelamatkan keuangan bulanan anda๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†
aaahh tapi kalo buat mas dani maahh…secangkir latte doank cincai laah haai ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

2. Cari tahu apa yang lagi dia butuhkan.

Studi kasus: kalo Mr. M jelas laaah…yang dia butuhkan adalah tetap berada di sampingku. Bhahaha lama lama blog ini di unfol berjamaah karena yang nulis narsisnya nahjong๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Tips buat mbak Bul :
Apa yang lagi dibutuhkan mas dani sebagai lelaki dewasa sekaligus sebagai kepala keluarga? Kebebasan finansial di usia muda, mungkin? Maaf, kalo untuk itu, saya dan Mr. M juga lagi mikir gimana caranya biar bebas utang dan duit bisa dateng sendiri. Kan ga mungkin juga saya kasih saran suru piara tuyul kucing ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Baiklah, mungkin mbak Bul bisa kadoin mas dani reksadana saham? Deposito dengan bunga berbunga berlipat ganda? *korbanpostingan danirachmat dotcom* heei…dijamin si dia akan langsung tersenyum lebar ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

3. Cari tau apa ada yang kurang kece dari penampilannya.

Tips buat mbak Bul : sebagai seorang banker yang dituntut stay kece karena harus ketemu banyak orang, coba dicek apa ada ‘alat tempur’ yang butuh di upgrade.
Sepatunya udah kekecilan, mungkin?
Bajunya udah keseringan dipakai sampai warnanya yang putih berubah jadi krem?
Arlojinya perlu dipasangi GPS, mungkin?
Tasnya udah keliatan rada buluk?
Skinker dan masker wajahnya udah tinggal bungkusnya doank, mungkin?
Naah…bisa banget itu dijadiin kado.

4. Cari tips lain karena tips 1,2,3 rada ngawur

*meski saya nulisnya sambil mikir keras*

Tips Buat mbak Bul :
Okeee…mungkin satu set coffee maker tidak terlalu berat di kantong, atau reksadananya mas dani udah buuanyak jadi mungkin ga terlalu surprais kalo ngasi kado itu, atau ngado singlet dan sepatu dan tas mah udah biyasah banget, it’s not a big deal, makaaa….

Saya punya saran yang agak serius kali ini, gimana kalo kadonya berupa quality time just the two of you? Beli tiket perjalanan ke suatu tempat. Kalo ga mau ninggalin mas A kelamaan, booking hotel sekitaran Jakarta aja. Pilih hotel yang nyaman, ada kolam renang, jacuzzi, serta dinner romantis di rooftop gedung. Berdua aja yaa…ga usah ngajak tetangga sekampung. Atau kalau mas A mau diajak juga gapapa kok, family trip kaaaann….ntar pulangnya siapa tau jadi berempat ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Ataaauu….tetep di rumah aja bertiga. Beli pizza loyang gede. Rumah dalam keadaan bersih dan rapi, silakan matikan ponsel dengan segala notifikasinya yang bikin stress itu. Lalu, nikmati quality time bertiga. Makan pizza, stel DVD, goler goler di kasur seharian.

Kobarkan api tjintahmuuuu ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ
*opo opoan toh yo iki*

Nah gimana gimana gimana?
Ada yang nyantol ga tipsku?

Ntar app nya baru didonlot kalo andromaxnya udah dikirim ke rumahku. Deal? Yess…deal. Horeeeee ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Untuk melengkapi postingan, maka saya kasi gambar gedung pencahar pencakar langit deket deket sini aja.

image

Hayukk….yang belum ikutan giveaway nya Mas Dani DL nya hari ini lho.

Selamat ulang tahun Mas Dani, semoga makin kece segala galanya deh. Semoga dapet kado kece dari mbak Bul.

Mrs. Muhandoko

#PillowTalk : Bayangan Hitam

Kemarin wiken saya dan Mr. M saksess jaya beberes kamar belakang. Dari yang mulanya ga difungsikan sebagai kamar, dan berujung jadi tempat naruh barang sekenanya, maka kemarin disulap jadi…….. tempat nyimpen barang, teteup ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†
Gak dink, diubah jadi kamar tidur yang bisa dipake. Cuma karena belum ada yang nginep, saya masih numpuk beberapa kardus. Ntar deh dipikirin gimana caranya biar supaya agar tumpukan kardus tersebut ga bikin mata sepet *kode buat mikir postingan #HouseTalk * ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Siangnya, saya sama Mr. M nyobain boci di kamar belakang. Enak adem. Bahagia lah pokoknya. Serasa rumah milik berdua. padahal bayarnya masih pake ngutang bank. Aman donk. Malemnya dicobain lagi lah tidur di situ.

Awalnya oke, lancar jaya. Tapi kok perasaan jadi was was melulu ya. Beberapa menit sekali, saya kebangun. Kayak orang was was yang ga bisa tidur tenang. Tetep dimerem meremin. Antara sadar dan tidak sadar itu, saya seperti ngelihat bayangan hitam besar sekelebat lewat di depan pintu kamar, di ruang tengah. Setelah itu saya kebangun. Akhirnya terpaksa bangunin Mr. M juga, ngajak pindah tidur di kamar depan. Yayaya setelah pindah, saya tidurnya pules sampai pagi.

Besok paginya, cerita-cerita sama Mr. M tentang ketakutan saya tidur di kamar belakang semalam. Eh dia ternyata juga takuutt booook….tumben lho dia ngerasa takut.

Dan apa yang saya alamin, dia ngalamin juga.

Dimulai dari perasaan was-was bolak balik kebangun dan selalu lihat jendela. Laluuuu….dia juga cerita kalo dia juga lihat bayangan hitam besar lagi duduk di sofa. Persis mirip sama ceritaku ๐Ÿ˜จ๐Ÿ˜จ๐Ÿ˜จ

Lalu Mr. M bisik bisik,"Kayaknya kalo malem ‘dia’ tidur di kamar belakang deh. Karena kemarin ada kita, ‘dia’ sungkan. Akhirnya nunggu di ruang tengah sampe kita pindah kamar sendiri."

๐Ÿ˜จ๐Ÿ˜จ๐Ÿ˜จ

Lah trus kenapah aku bisa ikutan ngeliat gituaaan???

Beberapa hari setelahnya, Mr. M ogah ogah bener tidur di kamar belakang. Dia masih ngerasa insecure *tumben* ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Dan kami baru nyadar…tiap kali adik saya nginep di rumah, tiap malem dia lebih milih tidur di ruang tengah sambil gelar karpet. Kalo disuru pindah ke kamar dia ogah.

Yaaaa….mungkin sajaa…

PS : jam segini baru nyampe rumah. Dan agak kaget karena tanaman kesayangan yang udah tumbuh besar tiba-tiba patah gitu aja semuanya kayak ada yang nginjek ke tanah *suudzon* ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ
Ceki ceki taneman lain aman aman aja, ga ada yg rusak.
Besok mau nanya ke tetangga, apa abis ada ujan angin kali ya.
Karena gak mungkin kan ini ulah si bayangan hitam?

One Lovely Blog Award

one-lovely-blog-award

Postingan ini dalam rangka memenuhi PR dari mbak Emine. Hihihi maap ya mbaakkk….saya kelamaan ngerjain PRnya *disetrap*

Jadi, aturan mainnya adalah kita bikin postingan, reveal a secret lah, lalu mensyen orang yang sudah tag kita. Dan aduuh…saya terharu mbak Emine men-tag dirikuuh ๐Ÿ˜ข

And here are the rules of the award:

1. Each nominee must thank the person who nominated them (including a link to their blog).
2. They must list the rules and post the blog award badge in the post.
3. They must add 7 facts about themselves.
4. They must nominate 15 other bloggers and notify them that they have been nominated.

Oke, berikut ini adalah top sikret saya. Tapi kayaknya udah sering diceritain di blog, jadi ga terlalu sikret ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Bahwa Mrs. Muhandoko ituuuu…..

1. Sebenernya masih sodaraan jauh ama mbak middleton. *eehh gimana ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†
First crush saya was Prince William. Dan mungkin pembaca blog ini dari dulu udah tau kalo saya die hard fansnya Prince Wills. Yang merembet jadi ngefans sama Kate, merembet lagi ke Georgie, merembet lagi ke Charlotte. Dan oh stop sampe situ aja, Prince Charles mundur dikit.

2. Ehem…suka banget makan mie. Entah mie ayam, mie pangsit, mie bakso, mie tuktuk, indomie, kwetiau, spaghetti,….mention it lah akooh pasti sukak. Pernah nyobain ramen, dan waktu itu ngerasa bahwa ramen itu kurang enak di lidahku. Kemarin, selama 4 hari berturut-turut saya makan mie terus, dan rasanya bahagia sekali. Apakabar usus? Keriting gak loe di dalem sono?

image

Naaaahhh…..kemarin makan inii…mie neraka. Pedasnya ajiibb ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹

3. Kalo pertama kali kenal atau ketemu sama orang, selalu jaim dan bertingkah kaku. Malah kadang brubah jadi pendiem. Maklum, belum terlalu deket jadi belum lumer. Tapi aslinya aku baik, ramah, tidak sombong, dan suka menolong nenek nenek menyeberang di jalan kok *istri idaman banget kaaan ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

4. Pada dasarnya saya ini moody. Kalau lagi ga mood, gak suka dipaksa. Kalau saya bilang ‘gak mau’, udah deh stop. Jangan dipaksa. Sekalinya situ maksa meski sambil berderai air mata, atau maksa dengan jalan kekerasan, I REALLY DON’T CARE! semakin maksa, malah saya bakal bete dan ngamuk.
Apakah pernah menghadapi orang pemaksa? Ooh.. cencu pernah shay. Daaannn….saya bakal beteee… ๐Ÿ˜ ๐Ÿ˜ 

5. Tengah belajar jadi penulis. Bhahahaha….ehm….selama ini baru 3x nulis naskah novel buat lomba yang diadain penerbit mayor. Menang gak, sis? Kalah ! Hahaha ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†
Yang terbaru kemarin, naskah saya masuk 20 besar. Waktu itu saya sueneng banget. Itu nulisnya pake aplikasi notes di ponsel Galaxy Mini yg sekarang udah almarhum. Meski akhirnya belum menang, tapi alhamdulillah ada pencapaian naik satu ‘tangga’ lah yaa *mulaisombong* *mulaicongklak*

image

Ini draft yang kemarin dikirim ke panitia lomba dan masih harus kalah. Ayuukk…mari tetap menulis dan berjuang. Kalo kata Windry Ramadhina mah : “Percayalah, setiap penulis akan menemukan jodoh pembacanya sendiri.”

Mungkin, suatu saat nanti akan berjodoh dengan kakak kakak sekalian? ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

6. Baru saja merayakan ulang tahun yang ke... *tiiiiittt* *sinyal ilang* beberapa hari lalu. Uhuuuii….
Dikado apa sama Mr. M? Boro boro kado, inget aja enggak ๐Ÿ˜ฌ๐Ÿ˜ฌ
Jadi, paginya beberapa temen deket pada ngucapin met ultah, via FB, via wasap maupun bbm. Tapi karena saya lagi fakir wifi, daan udah deh kalo hari libur males banget nyalain internet, jadi semua pesan baru kebaca besoknya pas udah masuk kerja lagi. Maap ya ๐Ÿ˜š

Eh lalu, Mr. M ngajak jalan jalan sederhana kok. Biasa aja. Maem sushi mabelasrebuan sepiring berdua *duuh…romantis apa ngirit tuh om?*

Bisa nebak gak saya sekarang umur berapa? Bhahahahahaha *sok sokan*

image

foto diambil di pusat perbelanjaan, dalam kondisi belum mandi sore, pakai sendal jepit, dan pake celana buluk. whatta life

7. Having Mr. Muhandoko as partner in crime, adalah salah satu momen terbaik dalam hidup saya.*khusus poin ini, no more caption needed*
Pfiiuuhhhh!! DONE!

Maap ya mbak Emine, berhubung saya orangnya narsis, postingannya jadi begini begini amat ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†

Dari tujuh top sikret di atas, kebanyakan udah sering saya jadiin bahan tulisan di blog sih. Jadi mungkin ga terlalu surprais ya?

Dan, saya men tag kalian semua untuk ikutan. Ditunggu yaaa ……

*ketjupbasah* ๐Ÿ’‹

Ular Masuk Rumah

Rumah eijk kan mewah, alias mefet sawah. Nah, tetangga samping dan belakang masih tak berpenghuni dengan rumput yang tinggi tinggi ๐Ÿ˜ง

Kemarin Sabtu, pas pulang saya buka pintu, dalam keadaan gelap karena lampu teras dan lampu ruang tamu belum nyala. Woooo kok liat ada yang menggeliat-geliat di lantai, kirain cacing lagi striptis kan. Ya udah saya bilang Mr. M buat ngusir cacingnya keluar. *maap yee….kita ga nrima tamu cacing*

Dan yu nou wat, Mr. M langsung nyeletuk," Lah ini kan ular."
Waaa…saya langsung lari ke halaman rumah tetangga sambil teriak-teriak suruh kluarin.

Ularnya keciiil banget, warna item. Makanya saya pikir itu cacing donk. Dan saya heran dia bisa naik ke teras yak apa caranya. Digendong mamanya ato gimana.

Sama Mr. M langsung diusir. Saya udah teriak-teriak aja," Kill him, beibeh! Kill hiiiimmmm!! Thiisss is Spartaaa!!" ๐Ÿ˜ 

Mr. M -karena hatinya lembut selembut Molto- ga tega, jadi itu ular diusir aja. Anehnya, ularnya langsung ilang lho. Udah disenterin segala macem tapi ilang tak berbekas ๐Ÿ˜จ

And he said,"Ularnya jangan dibunuh. Nanti kalau mamanya dendam gimana? Aku bakal dicariin sama mamanya."

Oohh….yeaahh. Jadi kamu lebih takut sama mamah nya ular daripada sama mamah akuh ๐Ÿ˜ฌ

Kirain yang bakalan dendam selamanya itu mantan patjar yang diputusin sepihak, eh ternyata ular pendendam juga. *gajah juga lho*

Setelah situasi mereda, kita jadi kehilangan napsu makan. Daaannn bertanya-tanya :
1. Gimana caranya ular bisa naik ke lantai rumah? Apa ular bisa manjat? *dalam case ini ularnya masih kecil banget lho* Dan di tiap celah pintu saya pasangin tampar ijuk, yang mana menurut kabar beredar si ular takut sama benda tsb.
2. Kalau ada anak ular masuk rumah, ini bisa aja ada mama papa ular di skitaran rumah ๐Ÿ˜จ๐Ÿ˜จ
3. Untung ularnya ketauan, kalo ga ketauan dia mungkin bakal numpang ngekos gratis di rumah saya without any fee, lalu membesar dan membesar dan semakin besaarr….lalu setelah dia idup mapan di dalem rumah, mungkin nih yaa mungkiin..dia adalah ular berbakti sama ortu yang bakal ngajak ortunya tinggal bareng di rumah saya ๐Ÿ˜ฒ๐Ÿ˜ฒ
4. Kejadian ular masuk rumah ini, saya sama Mr. M mimpi tentang ada ular di dalem rumah kita selama 3 hari berturut-turut. Yeah, we’re couple yang kadang masih suka percaya hal mistis ๐Ÿ˜†

Sekarang gimana? Hahaaa..yang ada, kami masih takut buat goler-goler di atas lantai waktu nonton TV. Saya jadi takut cuci piring juga *itumahnamanyamaleskak* Minggu pagi mau potong rumput takut juga.

Ah…sutralah…doain ularnya ga balik lagi ya….Doain dia ikut program transmigrasi pemerintah dan ga muncul lagi di rumah.

Ada tips biar rumah ga dimasukin ular?

Balada Sepatu Pink Gonjreng

Jadi ceritanya sepatu pantofel saya yang buat kerja rusak. Jadinya tiap hari ke kantor pake sandal jepit mulu. Akhirnya belilah sepatu baru. Tapi ngajakin Mr. M belanja itu sumpeee gak asik blas. Dia pinginnya lihat, cobain, bayar kasir. Gak usah muter muter lagi. Laaahโ€ฆ namapun tjewek kan yessโ€ฆjustru the art of shopping is seeing-seeing, alias liat-liat dulu, cobain dulu, kalo udah klik di hati baru bungkuuuss.

Baru juga masuk toko, cobain berapa biji, Mr. M udah gatel pingin kabur aja *tujes tujes perut sixmonth nya* Lalu dia nyomot sepatu warna pink gonjreng, eh lalu saya suka aja pada pandangan pertama. Dicobain enakeun, lalu bawa ke kasir. Tapi kok gak diskon ya? *menatap nanar pada sisa sisa lembaran di dalem dompet*

Laluuu langsung aja saya pake. *iya, saya emang senorak itu* *kali aja ada yang komen gitu*

Daaanโ€ฆ semenjak pake sepatu pink gonjreng, tiap ada genangan air ujan, saya selalu angkat kaki tinggi-tinggi. Takut sepatunya kecipratan. Temen saya juga rela minggirin mobilnya nyari tempat kering biar pas saya turun dari mobil gak kena genangan air. Daaann…kalo pas pulang kantor pas ujan, besoknya temen temen pada nanyain ‘eh, sepatumu basah gak kena ujan?’

Bhahahaha….*duuuhh aku terharu*

Mr. M juga gitu laah..kalo ujan dateng, yang pertama diselamatkan dari teras adalah sepatu pink gonjreng. Buru-buru dibawa masuk ke dalem biar ga basah kena air ujan… *hiks…kamu pasti tjinta syekali sama akyu ya*

Kenapa sih saya segitunya sama sepatu? Mereknya apa sih ? Sepatunya gak merek kok. Gak mampu beli kalo kemahalan. *inget inget cicilan KPR* :)))

aku mah apah atuh…cuma secuil upil di tengah hamparan Samudera Hindia :’)

2016-01-28 07.27.34

kalau kalian ketemu cewek pake sepatu pink gonjreng gini, sapa aja. siapa tau itu saya yang lagi lewat ๐Ÿ˜›

Kalau kalian gimana ? Punya barang kesayangan yang sampe ‘segitunya’ gak ? ๐Ÿ˜›

Pillow Talk #5 : Hati hati dengan Bibirmu

Jadi, kemarin saya dapet gossip hangat cerita tentang sista-sista cantik yang bermulut kejam. Ini bukan bermaksud ghibah terselubung yaaโ€ฆCuma pengen share aja, sekaligus sebagai pengingat saya pribadi, dan mungkin kakak-kakak sekalian bahwa jangan nistai wajah tampan dan cantik kalian dengan kalimat kezam nan menusuk khalbu.

1. Kisah si Sista Cabe

chili-664635_960_720

gambar : Pixabay

Kita panggil aja dia dengan sebutan SisCab. Kenapa? Karena mulutnya duheeiiiโ€ฆpedes sekali ๐Ÿ˜›

SisCab ini bapaknya masih seger buger. Tapiiโ€ฆSisCab ini gemar sekali menteror si bapak agar belio mau menjual sisa-sisa aset kekayaan yang dimiliki si bapak, dan memaksa agar warisannya segera dibagi. Beragam cara ditempuh agar si bapak mau menjualnya. Nah, apakah SisCab ini kehidupannya serba kekurangan? No, sama sekali tidak. SisCab ini kaya lho. Rumahnya ada di beberapa tempat di lokasi strategis (kebayang juga kalo dijual nilainya berapa duit tuh), mobilnya keluaran terbaru, kalo ngomongin duit dia mah nyebut ratus-ratusan jeti.

Danโ€ฆkalo ngatain bapaknya, woooo pedes sekali. Kayak orang makan rujak pake cabe level setan. Sampe di suatu titik, si bapak sakit hatiโ€ฆ…

 

2. Kisah si Sista Merica

pepper-525696_960_720

gambar : Pixabay

SisMer ini bibirnya senista si SisCab. Jaman dahulu kalaโ€ฆ.SisMer ini tajir melintir. Tapi yaaaโ€ฆsuka menghina dina kaum papa nan lara. Sampai akhirnya keadaan berbalikโ€ฆsekarang denger denger segala hal yang dibanggakan oleh SisMer pelahan-lahan menghilang. SisMer ini dulunya konon pelit sama mertuanya. Daaannโ€ฆ.kini entah gimana ceritanya doi dapet menantu yang pelitnya sama ๐Ÿ˜›

 

3. Kisah si Sista Wasabi

raw-fish-708279_960_720

gambar : Pixabay

SisAbi ini sebelas duabelas ama SisMer. Katanya sih dulunya juga tajir melintir, pokoknya keluarganya numero uno. Anak-anaknya paling pinter, paling priyayi, paling emejing, paling lalala yeyeyeโ€ฆ.

Laluโ€ฆdunia terbalik. Dan, kisahnya sama seperti SisMer. Anak-anak yang begitu dipujanya, di akhir hidupnya, tak memenuhi ekspektasinya.

 

Ironis sekali ya kisah para biang pedes di atas?

 

Lah lu ngapain ngemengin urusan rumah tangga orang, Na? Bukanโ€ฆbukan begituโ€ฆjangan salah paham sama saya *benerin mukena* Ini menggambarkan bahwa seberapapun ‘oke’nya kita di saat ini, tolong jangan sampai terlalu jumawa. Jangan sampai ngata-ngatain orang. Dunia ini berputar…cyyiinnn….

Jangan sampai sekali-sekali bibir yang merah merekah merona dipulas lipstik seharga mabelasrebuan ini bertutur kata yang menyakitkan hati orang. Kita tidak tahu, apa yang didoakan orang yang sakit hati sama kita.

Hati-hati dengan bibirmu…

Terlebih lagi, hati-hati dengan isi hati orang yang terluka karena ‘bibirmu’

 

NB : karena judulnya pillow talk, harusnya posting malem pake postingan terjadwal. tapi kok akunya masih gaptek. disetting lah kok gak muncul muncul semalem. haha. sutralah jadi #morningtalk ajah ๐Ÿ˜›

 

2015 in review

Issshhh…biar kekinian post ginian juga hyuuukkk ๐Ÿ˜›

Masih baru, eijk masih blogger remahan bubuk mercon. Semoga taun depan bisa dhaarr dheerr dhoorr dhuuaarr meletus melejit kayak mercon beneran ๐Ÿ˜€

Asisten statistik WordPress.com menyiapkan laporan tahunan 2015 untuk blog ini.

Berikut ini kutipannya:

Kereta bawah tanah New York City mengangkut 1.200 orang. Blog ini telah dilihat sekitar 7.400 kali di 2015. Jika itu adalah kereta bawah tanah NYC, dibutuhkan sekitar 6 perjalanan untuk mengangkut orang sebanyak itu.

Klik di sini untuk melihat laporan lengkap.

Kangen Rumah #2

Karena postingan kemarin yang tentang kangen rumah, pulang kerja Mr. M jemput saya lebih awal. Padahal udah siap-siap mau mewek karena kirain mau ditinggal lembur lagi *devilish smirk*

Pas di jalan kita ngobrol-ngobrol seperti biasa. Cerita ini itu. Lalu, entahlah saya ini gampang banget mood swingnya, cuma gara-gara Mr. M nanya "kamu kangen rumah, ya?"

Saya bilang," Iyaa..kangen banget."
Trus karena laper + capek + kurang tidur, saya jadi cranky *saya emang gitu, kalo kurang tidur suka ngamuk gak jelas*. Lah kok mendadak saya mewek mewek di jalan trus nangis nangis. Kenceng pula. Tentunya sambil ngomel-ngomel.

Mr. M ngirain saya cuman becanda. Malah digodain ama dia. Yaaa makin nangislah saya. Lah kok, Mr. M tiba-tiba ikut-ikutan berderai air mata juga.

Jadilah kita tangis-tangisan di jalan tanpa sebab. Abis gitu diem.
Trus saya nyeletuk, "Kita ngapain sih nangis?"

Gak taauu….

Lalu, kita ketawa ngakak karena tadi kita berdua tangis-tangisan tanpa sebab yang jelas.

Maaf ya, kami emang pasangan absurd.

Tentang Orang Ketiga

Tidak, saya tidak akan membahas tentang orang ke tiga yang kerapkali dilukiskan sebagai duri penghancur suatu hubungan, seperti yang sering kalian saksikan di layar televisi. Yang selalu kalian rutuk-rutuki ketika ia menampakkan diri, dihiasi gincu tebal serta perona pipi.

Kali ini, marilah kita duduk sejenak. Meriung bersama sembari merenung tentang arti posisi orang ke tiga.

Dia -anggap saja- seorang pembawa berita. Dalam mitologi Yunani kuno, si pembawa pesan bernama Hermes. Tapi oh tentu saja kita tidak akan menyebut si orang ke tiga ini sebagai Hermes. Tidak, kita tidak mau menodai nama baik Hermes, bukan?

Orang ke tiga ini senang sekali berbagi kabar denganmu, tentu saja bukan kabar tentang dirinya sendiri. Melainkan kabar seseorang di negeri seberang. Acapkali, mereka menceritakan tentang kebusukan-kebusukan orang lain tanpa dapat menahan-nahan diri untuk berceloteh hingga ke detail-detail terkecil. Sedikit dibumbui percikan-percikan api hingga kau yang menelannya mentah-mentah merasa seolah-olah telah melahap bongkahan bara membara.

Sekali-sekali, jauhilah orang seperti ini. Bisa saja, suatu saat nanti kau jadi bulatan bara api yang akan dijejalkannya pada manusia-manusia lain di negeri seberang.

Aku serius. Aku tidak main-main dengan pesanku ini.

Ciptakan seutas jarak di antara kalian, maka rahasia-rahasia kalian akan tertutup rapat-rapat. Tak akan rusak karena sekumpulan ngengat-ngengat pengkhianat.

Jadi, adakah di antara kalian yang mungkin tengah memakai wajah orang ke tiga? Kuharap, aku sungguh-sungguh berharap, Tidak.
Karena, aku takut sekali harus mencipta jarak di antara kalian.
Bukankah, jarak adalah bentuk ketidakpedulian?

Hati Hati dengan Pelaku Tindakan Asusila di Tempat Umum

Disclaimer : sebelum mempublish postingan ini, saya terlebih dulu mikir-mikir panjang. Karena, saya pribadi nganggep ini bukan pengalaman etis yang oke oke aja untuk dibagikan. Tapi, ya sutralah. Sebagai pengingat kepada sesama wanita di luar sana, bagaimanapun penampilan anda, bahwa anda rawan sekali dilecehkan.

Saya nulisnya ini masih dalam keadaan mangkel. Kemarin sore sepulang kerja, saya nunggu dijemput sama Mr. M. Karena dia abis ada acara ke luar kota, jemputnya jadi agak lama. Saya nunggu di samping salah satu mall. Di trotoar tepian jalan yang emang rame banget banyak kendaraan lewat.
Di sebelah saya ada cewek, mbak mbak berhijab. Saya lagi bengong liatin jalan *dan akhirnya saya sadari, ini adalah satu kesalahan. Please stay focus saat kalian sedang sendirian berada di ruang publik*
Ada banyak motor yang lewat, lalu ada satu motor yang jalannya pelan-pelan. Bapak-bapak.

Karena saya lagi bengong dan blank, saya jadi ga sadar kalo dia lagi "pamer" sambil liatin saya dan mbak di sebelah saya. You know maksud I lah apa yang dipamerin.

Kaget donk? Tentu.
Teriak? Enggak.

Saya berusaha ga teriak atau apa. Langsung aja alihkan pandangan pura pura ga liat barang rongsokannya dia. Tapi saya langsung tolah toleh liat apa ada sesuatu di sekitar saya yang bisa dijadikan senjata kalau-kalau dia "nyerang" atau balik untuk berniat jahat. Sayangnya, gak ada batu atau apa pun. Dan karena ini pula, saya jadi niat pengen masukin cutter ke dalam tas, yang masih bisa dijangkau dengan cepat. Seandainya *amit amit* terulang lagi. Cukup acungin cutter ancem balik lalu teriakin dia : gue potong-potong lo!

Kejadian ini bukan kali pertama. Dulu, jaman masih di kantor lama. Ada laki-laki "riya" juga. Ceritanya saya lagi nunggu kantor buka, karena datengnya kepagian, saya duduk di depan. Ada motor parkir. Dan lagi-lagi waktu itu saya lagi bengong plus blank. Dibukalah "garasinya". Dan dia ngeliatin saya mulu.

Kaget? Ya pasti lah.
Teriak? Enggak.

Saya justru ambil batu gede, nyamperin dia, langsung aja itu batu saya timpukin ke dia. Yang terjadi selanjutnya?
Saya memaki dia. Dia kaget. Lalu dia kabur gitu aja.
Kenapa saya berani kayak gitu? Dengan catetan karena itu jalan gede,kantor sebelah udah ada satpamnya. Jadi kalo dia nyerang saya, saya tinggal teriak kencang.

Lalu kenapa saya gak teriak waktu dia show off?
FYI, para eksihibionis ini makin seneng kalo korbannya shock dan ketakutan. Makin korban terlihat lemah, maka makin puas lah mereka.

Saya gak mau donk kayak gitu. Lawan! Tapi jangan bonek ya, minimal punya sesuatu buat perlindungan diri. Dan kalian berada dalam jangkauan ditolong cepat oleh orang-orang di sekitar.

Well, saya sampe heran kenapa saya kudu ketemu orang macem gitu. Ya mungkin karena muka saya keliatan lemah kali.

fyi, saya berpakaian tertutup. Saya ga pake bikini. Kalo ada yang bilang korban pelecehan itu salah mereka sendiri karena pake baju mengundang, mungkin yang ngomong gitu butuh piknik.

Di rumah pada punya tv kan? Yg lagi marak berita apa, coba? *jangan jawab sidang bermuatan politis ya, saya ga mau bahas politik di blog ini*
Berita tentanga pelecehan, penistaan, dan rudapaksa.

Di luar sana ga aman. Paling ga, bekali diri kalian dengan sesuatu. Semprotan merica atau apa. Kalo semisal kalian lagi nunggu seseorang atau sesuatu dan di sekitar kalian sepi, coba melipir cari tempat keramaian. Jangan blank, stay focus. Pasang muka jutek aja sekalian.

Take care.