Jamu Beras Kencur

Siapa yang punya masalah ama berat badan? *cuungg*
Siapa yang makannya picky eater? *cuuungg*
Siapa yang belom gajian? *cuuungg* hahaha skip yang ini deh.

Ngobrolin soal gaya makan yuk. Err…gaya makan sih tetep lah yaa pake tangan sendiri. Jangan sampe pake tangannya tetangga. Gini lho, saya ini picky eater. Alias suka pilih-pilih makanan. Oh stop, jangan negatif thinking dulu. Bukan berarti saya pengennya makan enak mulu tiap hari. Saya lebih ke suka gorengan daripada sayuran.Β  Saya bahkan baru bisa makan sayur juga baru-baru ini. Dan itu pun gak bisa langsung dalam jumlah yang banyak.

Beberapa hari lalu, saya dalam kondisi ga doyan makan sama sekali. If you ask me why, saya juga gak tau kenapa. Hahaha. Iya seriusan, saya gak makan nasi selama 2 hari. Sebagai gantinya saya cuma makan roti, gado-gado, bakso, siomay, sate, lontong balap, rujak cingur, burger, salad…. ngahahaha πŸ˜€

Tipically orang Indonesia. Kalo belom makan nasi ya itu namanya belum bisa dinamakan ‘makan’. Padahal saya kan lagi pengen niru para bulay bulayΒ  yang bisa tetep eksis meski ga makan nasi.

Kalau you you pada nanya enak donk gak napsu makan? Yaaa…enak gak enak lah ya. Enaknya emang sebanyak apapun saya makan, saya gak belom bisa gendut. Muahahahaha *devilishsmirk*
Tapi gak enaknya ya ituu..suka dikatain kurang gizi. *mewek sedih di pojokan*

Karena persoalan ora doyan makan ini lah, mamih mertua nyaranin saya minum jamu beras kencur. Yang konon katanya ajib bener buat naikin nafsu makan.

Salah satu kandungan dari beras kencur ini dipercaya punya beberapa khasiat, diantaranya meningkatkan nafsu makan dan meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah capek. Semacam bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan hati agar tidak tergoda belanja barang diskonan . Bahkan ada juga yang bilang kalau beras kencur ini bagus buat kulit.

Nah, sebagai orang Indonesia asli belum afdol rasanya kalo belum nyicipin jejamuan. Nih nih nih…saya lagi nyobain beras kencur. Endes rasanya. Apalagi kalo diminum pas dingin… wuusshh segeer…

IMG-20150923-WA0001

morning snack : beras kencur sama martabak tahu homemade

Mamih mertua bilang, kalo sampe beras kencur ini gak ampuh bikin saya doyan makan, saya bakal dicekokin ama jejamuan item iteman such as temuireng.

Whaatt? Oh no! Oh my! No way! Saya jamin jejamuan si blacky itu horor banget rasanya.
Eeerr…ntar saya bisikin lagi ya… si beras kencur ini berhasil bikin saya doyan makan apa engga.

Kalau kalian, pernah minum minuman tradisional apa aja sih?

39 thoughts on “Jamu Beras Kencur

  1. Dulu pernah minum brotowali. Entah kenapa kok suka ya meskipun pahit. Selain itu juga suka Beras kencur, temulawak, sinom, wedang jahe, banyak deh. Hihihi. Semoga cepet naik ya nafau makannya. πŸ™‚

    Liked by 1 person

  2. Saya sekarang minuman tradisional bikinan sendiri, ala dhewek. Jahe+daun suji+cengkeh direbus sampai tinggal air tiga perempatnya, dari air awal dua gelas gede. Kalo diras gak enak diberi madu. Lumayan bikin penghematan, haha…

    Liked by 1 person

    • mertuaku juga suka bikin jamu sendiri mas. biasanya dibikinin kunir. tapi ya gitu deh, suka bikin merem melek pas minumnya. lebih seger beras kencur dingin πŸ˜€
      sippp ntar resepnya kucoba ya πŸ˜€ etapi daun suji itu aku ga pernah tau

      Like

  3. Aku suka beras kencur, sinom, jahe, wedang uwuh, pokak, kunir asem.. tapi minumnya harus di beach club sambil diiringi electronic music.. maklum ya saya ini orang jawa yg bergaya eropa.. haha pret!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s